8 ASALAN ANDA HARUS BERMAIN BERMAIN MOTOR TRAIL





Ada beberapa alasan kenapa elu harus nyobain main motor trail:


  1. Motor trail melatih endurance - cardio dan hampir seluruh seluruh organ tubuh terlatih. Otot Tangan, pundak, paha, betis dan lainnya. 
  2. Satu hari bermain trail bisa membakar lebih dari 2000cal. 
  3. Cardio dan keringat menghasilkan hormon endorphine yang membuat kita bahagia serta hormon adrenaline yang memacu jatuh begerak dengan cepat mengalir sampai keseluruh tubuh. Termasuk alat vital, hehehehe.
  4. Melatih reflek dan pengunaan otak yang seimbang antara kiri dan kanan sehingga melatih pemanfaatan dan memaksimalkan kekuatan alam bawah sadar. 
  5. Jika dilakukan dengan suka rela dan bahagia, maka ada unsur wisata disana. Escape dari kegiatan rutin, melihat yang hijau-hijau dan jauh dari polusi. 
  6. Kegiatan wisata jelas memberikan dampak ekomoni bagi masyarakat sekitar. 
  7. Pembelian motor, aparel dan semua pendukung jelas menciptakan perdagangan serta ekonomi baru bagi negara.
  8. Boys always BE boys. Laki-laki harus punya hobby dan mainan. Jika uang rumah tangga terkonsentrasi untuk motor, maka ini mencegah laki-laki melakukan hal negatif. Artinya mencegah perselingkuhan. Hahahaha.


Terus pertanyaannya bagaimana dengan konsep main trail yang benar. Pada intinya semua tergantung selera, kemampuan fisik dan finansial serta komunitas tempat kita hidup:

Konsep petualangan di atas aspal:

  1. Monoton: kegiatan ini sangat menjenuhkan sehingga sering kali menyebabkan kita terlena dan mengantuk. 
  2. Resiko kecelakaan sangat tinggi karena kita berhadapan dengan masyarakat, mobil, motor, tukang bakso, kucing nyebrang, dan lain lain. 
  3. Lawannya pun aspal halus, mengkilat dan keras. Resiko ringan adalah nyeret aspal dan yang paling buruk adalah kematian
  4. Jangan lupa roda dua adalah mesin pembuhun tertinggi di indonesia
  5. Image: kebut-kebutan diaspal ketiks konvoi sering kali tidak bisa dihindari. Satu rider terpengaruh oleh rider lain. Hal ini jelas membuat aura menjadi panas, cinderung arogan dan merusak citra. Untung ngga disumpain orang. 


Konsep hard enduro:

  1. Konsep ini memang memiliki resiko kecelakaan paling rendah. Paling-paling jatuh lucu ditanah. 
  2. Secara ekonomi lebih tinggi, karena 1) modifikasi 2) persiapan 3) perawatan. 
  3. Hard enduro jelas memiliki tingkat kerusakan motor lebih tinggi. Kocek juga keluar lebih banyak dan mahal. 
  4. Peluang tingkat kerusakan pada alam dan sosial juga cukup tinggi. 


Konsep campuran.

  1. Konsep ini merupakan campuran antara kedua konsep di atas. 
  2. Lebih nge-pop dan cocok untuk pemula atau yang sudah bosan keduanya.
  3. Kalo bahasa artnya kotemporer atau fushion yaitu penggabungan antara tradisional dan modern. 
  4. Lebih bisa diterima dimasyarakat. 
  5. Penggunaan ring 18-21 atau ban dual jelas ga terlalu nyaman dipakaindi jalan halus. Kecepatan maksimal 80kpj dianggap batas aman. Sehingga meringankan resiko kecelakaan.
  6. Cinderung disebut galau atau labil. Karena tidak memihak antara aspal dengan tanah. 



Iamuaz







Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUTE TERBAIK NGETRAIL DI DANAU TOBA

PUNCAK B29 BROMO